BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Bangga PKK Refleksikan Perjuangan Kartini

Pj Wali Kota Batu Bangga PKK Refleksikan Perjuangan Kartini

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, sangat bangga dengan PKK, salah satu organisasi perempuan yang merefleksikan perjuangan Kartini dalam program kerja nyata di masyarakat. Termasuk menggerakkan perempuan dalam pemberdayaan masyarakat, melalui pendidikan, sosial dan ekonomi keluarga. Hal ini disampaikan Aries saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Kartini Tim Penggerak PKK Kota Batu di Graha Pancasila Balaikota Amongtani Kota Batu (27/4).

“PKK merupakan refleksi perjuangan Kartini, dengan melaksanakan program nyata dalam pemberdayaan perempuan, khususnya di pendidikan, sosial dan meningkatkan ekonomi keluarga. Ini sejalan dengan perjuangan Kartini yang menginginkan kesetaraan laki-laki dan perempuan dalam pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya,” ungkapnya dihadapan seluruh undangan yang terdiri dari Pengurus TP PKK kota, kecamatan, desa dan kelurahan se-Kota Batu.

Tidak hanya itu, Aries menambahkan jika saat ini masih ada nilai perjuangan Kartini yang belum sepenuhnya dilaksanakan, ia berharap PKK bisa mewujudkan dengan memberikan pemahaman kepada anak-anak, sehingga mereka sebagai penerus bangsa akan memahami makna perjuangan Kartini, yaitu kesetaraan dalam pendidikan, kesempatan menyampaikan pendapat dan sosial budaya lainnya.

“Jika memang masih ada perjuangan Kartini yang dirasa belum sepenuhnya dilakukan, berilah pengetahuan kepada anak-anak kita, sehingga mereka akan memahami nilai-nilai perjuangan Kartini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Batu, Dwi Mardiana Aries Agung dalam sambutannya menegaskan jika konsep Peringatan Hari Kartini kali ini ingin menampilkan hal yang berbeda. Antara lain, dengan menampilkan kreatifitas TP PKK masing-masing kecamatan. Misalnya dari TP PKK Kecamatan Junrejo dengan Tari Saman, TP PKK Kecamatan Batu menampilkan Opera PKK Berjaya dan TP PKK Kecamatan Bumiaji menampilkan Tari Zapin.

“Peringatan Hari Kartini menampilkan kreatifitas masing-masing kecamatan, karena saya melihat potensi TP PKK Kecamatan sangat bagus,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.