BeritaFoto

KAGUNGAN (Kampung Ngunung Artnival) Pagelaran Seni dan Budaya Lereng

Batu, Humas – KAGUNGAN (Kampung Ngunung Artnival) Pagelaran Seni dan Budaya Lereng digelar di Kaki Gunung Ukir RT. 05 RW. 06 Dusun Krajan Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo, Batu-Jawa Timur, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan ini di dukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang di support langsung oleh Dr. Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI yang juga DPR RI Dapil Malang Raya, Dinas Pariwisata Kota Batu dan Pemerintah Desa Torongrejo dan Padepokan Gunung Ukir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Torongrejo beserta jajarannya dan masyarakat desa Torongrejo yang rindu akan kesenian traditional di kala Pandemi belumlah usai. Pagelaran seni dan Budaya dari Lereng gunung ini bertujuan untuk melestarikan Seni dan Budaya Nasional tentunya dengan protokol kesehatan yakni pakai masker, dan pastinya masuk dicek suhu tubuhnya.

Sajian Seni rampak gedang dan tari-tarian menghibur masyarakat desa Torongrejo hingga malam hari. Tak hanya itu event yang hampir setahun tidak digelar tersebut menjadi berkah bagi PKL dan UMKM yang menjajakan aneka makanan dan minuman serta lainnya.

@yudha_ari_nurhamid

Leave a Reply

Your email address will not be published.