BeritaFoto

Jadi Jujukan Wisatawan, Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim Tinjau Peningkatan Volume Kunjungan di Kota Batu

*Jadi Jujukan Wisatawan, Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim Tinjau Peningkatan Volume Kunjungan di Kota Batu*

_Pj Wali Kota Aries Agung : Tingkatkan Sinergi Layani Wisatawan Berlibur dengan Aman dan Nyaman_

Prokopim, BATU – Kota Batu sebagai salah satu pusat pariwisata di Provinsi Jawa Timur menjadi perhatian khusus di momen libur lebaran dan cuti bersama. Tingginya volume pengunjung yang masuk ke Kota Apel tersebut mulai terjadi sejak hari pertama Idul Fitri dan terus meningkat hingga hari ketiga kemarin, Senin (24/4).

Tingginya animo masyarakat berwisata ke Kota Batu tersebut tak luput dari perhatian Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim dan disambut Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. Rombongan orang nomor satu di Jatim tersebut bertolak menuju Kota Batu dan meninjau Museum Angkut. Salah satu yang menjadi perhatian Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim ialah wahana baru berupa Galeri Polri Presisi.

Galeri Polri Presisi merupakan wahana eduwisata yang memberikan informasi dan wawasan bagi pengunjung berkaitan dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Di wahana tersebut, terdapat eberapa kendaraan yang digunakan oleh Polri pada zaman pasca kemerdekaan untuk patroli maupun pengawalan.

Kemudian, Gubernur Khofifah bersama rombongan juga diajak ke zona yang mengenalkan lambang Polri dan maknanya, undang-undang yang menjelaskan tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia, hingga biografi Kapolri dari masa ke masa.

Tak berhenti di sana, Gubernur Khofifah dan rombongan juga menuju ke zona yang menampilkan kendaraan dan seragam Polri masa kini serta koleksi alat-alat khusus milik Polri. Satu lagi zona yang juga menarik adalah zona olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan zona permainan anak-anak.

Gubernur Khofifah pun memuji wahana edukasi yang diberikan kepada masyarakat terkait sejarah dan wawasan yang berhubungan dengan Polri. Wahana ini akan menjadi cara untuk mengenalkan Polri dalam format yang lebih menyenangkan.

“Di sini bagus sekali untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan masyarakat mengenai kepolisian kita. Seperti apa sejarahnya, kiprahnya dan sebagainya,” puji orang nomor satu di Jatim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.