BeritaFoto

Forkopimda Kota Batu Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual.

Forkopimda Kota Batu Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual.

BATU, Prokopim – Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

Hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, adalah momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengingat perjalanan sejarah dalam mempertahankan ideologi negara.

Perjuangan panjang tersebut perlu diingat oleh setiap generasi agar bisa dijadikan cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, bersama Komandan Poltekad Kodiklatad Brigjen TNI Nugraha Gumilar, Kapolres Batu, Wakil Wali Kota Batu, Kejari Batu, Komandan Dohar Sista Arhanud, serta kepala OPD mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2021.

Kegiatan upacara mengikuti acara secara nasional, yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta.

Usai kegiatan, Wali Kota menjelaskan makna yang terkandung dalam setiap peringatan hari kesaktian Pancasila.

“Maknanya adalah Indonesia akhirnya bisa selamat dari rong-rongan yang sangat merugikan kemudian bangkit karena persatuan dan kesatuan,” ungkap Wali Kota.

“Pancasila harus kita jaga dan pertahankan, untuk menjadi pegangan bangsa maju dan berjaya,” tambahnya.

BuDe juga menambahkan, kondisi di Kota Batu sangat kondusif.

“Alhamdulillah di Kota Batu secara kebersamaan, persatuan dan toleransi sangat terasa. Hal yang menjadi pemecah bangsa bisa tersingkirkan,”Pungkas Wali Kota Batu.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.