BeritaFoto

Hari Kelima Pencarian, Warsito Ditemukan di Dam Kekep

Hari Kelima Pencarian, Warsito Ditemukan di Dam Kekep

Aries Agung Paewai : Alhamdulillah, Terimakasih Untuk Tim Gabungan dan Relawan

Prokopim, BATU – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari berbagai organisasi akhirnya berhasil menemukan jasad korban Warsito (73) warga Dusun Wonorejo, RT 3 RW 5, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (8/4/2023).

Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tersangkut dibebatuan antara Dam Kekep dengan Watu Gedek yang berjarak 820 meter dari tempat kejadian.

Dilokasi ini Tim SAR menemukan salah satu tangan korban menjuntai di bebatuan. Semua bersyukur karena dalam kurun waktu lima hari berhasil menemukan jasad korban sebelum berakhirnya masa pencarian.

“Alhamdulillah tim berhasil menemukan korban. Ditemukan pas dibawah Dam Kekep, masih menggunakan pakaian lengkap hanya sobek-sobek. Sepatunya sudah kita temukan beberapa hari sebelumnya,” ujar Komandan Lapangan Pencarian dari Kantor Pencarian Basarnas Surabaya, Bayu Prasetyo.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang turut hadir dirumah duka menyampaikan terimakasih atas kerjasama Tim Gabungan baik dari Malang Raya maupun dari Blitar dan Kediri serta menyampaikan duka cita.

“Kemarin kita kesini di hari keempat memberikan motivasi kepada Tim SAR untuk tetap semangat. Alhamdulillah, dihari kelima bisa ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kami turut berduka cita,” kata Aries.

Sementara itu, BPBD bersama dengan Tagana juga menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga korban.

Seperti diberitakan sebelumnya Tim SAR gabungan bersama warga melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Brantas di Wana Wisata Coban mencari keberadaan Warsito, warga RT 3 RW 15, Desa Tulungrejo, Bumiaji Kota Batu yang hilang saat merumput dan menebang bambu, Selasa (4/4/2023) sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published.