BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Bakal Keliling Desa Ikuti Safari Ramadan

Pj Wali Kota Batu Bakal Keliling Desa Ikuti Safari Ramadan

Aries Agung Paewai : bersama masyarakat meriahkan bulan mulia dengan ibadah dan sedekah

Prokopim, BATU – Memeriahkan Bulan Ramadan, Pemerintah Kota Batu bakal menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya Safari Ramadan dan Ramadan Fiesta 2023 di beberapa desa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat memberikan pengarahan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Rupatama, Balaikota Among Tani, Kamis (23/3/2023).

Aries menjelaskan kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 27 Maret hingga 18 April mendatang.

“Tidak hanya seremonial saja, kita ingin agar masyarakat terlibat dengan bazar UMKM, pasar murah, dan pemberian bantuan Sosial masyarakat ,” jelasnya.

Selain itu, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Dinas Sosial juga akan menyerahkan santunan kepada anak yatim, bantuan sosial dan penyerahan bantuan dari Baznas serta bantuan lainnya yang menjadi program Pemerintah Kota bersama baznas untuk masyarakat rentan.

“Masyarakat harus merasakan bahwa pemerintah hadir untuk mereka, mari kita perbanyak amal ibadah, zakat dan sedekah di Bulan Ramadan agar diampuni dosa dosa kita dengan kegiatan yang kita laksanakan ini yaitu safari ramadan dan ramadan fiesta,” tambah Aries.

Sementara itu, dalam kegiatan Ramadan Fiesta Kabag Kesra Abdul Rais Abin menjelaskan akan diramaikan dengan festival musik, lomba pildacil dan lomba adzan di Masjid Brigjen Soegiyono dan Graha Pancasila yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan serta ada juga lomba hadrah dan musik patrol yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Batu di Sendra Tari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.