BeritaFoto

Tegas, Pj Wali Kota Batu Wajibkan Kepala OPD Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting

Tegas, Pj Wali Kota Batu Wajibkan Kepala OPD Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting

Aries Agung Paewai : Penanganan Harus Dilaksanakan Secara Masif

Prokopim, BATU – Angka Stunting di Kota Batu yang masih belum signifikan membuat Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, melakukan langkah cepat. Ia menargetkan dalam waktu 3 bulan berturut-turut akan sering turun untuk memantau langsung kondisi di lapangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu saat menyampaikan arahan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penanganan stunting, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Selasa (21/3).

Aries mewajibkan kepada seluruh OPD untuk menjadi orang tua asuh bagi anak yang mengalami stunting minimal 2 anak perkepala OPD.

“Saya minta dengan keikhlasannya untuk menjadi orang tua asuh, karena stunting tidak mungkin dijalankan dua opd saja,” katanya.

Aries juga meminta agar semua pihak yang terlibat untuk langsung melakukan penjadwalan dengan tepat yang terus dipantau. “Semakin cepat menangani dan sudah ada hasil kita bisa meningkatkan lagi periode berikutnya,” tambahnya.

Selain itu, Pj Wali Kota Batu juga meningatkan tentang penyerahan bantuan sosial, insentif disabilitas, dan ibu hamil disalurkan sesuai jadwal yang ada, termasuk melaporkan data bansos yang telah diberikan.

“Libatkan PKK dan Dharmawanita dengan jumlah yang lebih besar, sehingga ada percepatan. Saya minta untuk langsung fokus by name by address,” pungkas Aries.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.