BeritaFoto

Raih Chief of Transformation Award di Bidang Lingkungan HidupPj Wali Kota Batu : Ini Wujud Penerapan IKI (Inisiatif, Kolaborasi, Inovasi) yang berdampak kepada masyarakat

Raih Chief of Transformation Award di Bidang Lingkungan Hidup
Pj Wali Kota Batu : Ini Wujud Penerapan IKI (Inisiatif, Kolaborasi, Inovasi) yang berdampak kepada masyarakat

Prokopim, BATU – Pemerintah Kota Batu kembali menorehkan prestasi. Kali ini dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, yaitu Chief of Transformation Award di Bidang Lingkungan Hidup, atas dedikasikan melakukan kolaborasi bersama civitas academika meliputi transformasi digital dalam pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan kurikulum merdeka yang diterapkan pemerintah. Penghargaan diserahkan di Auditorium Kemendikbudristek Jakarta (20/3)

Aries Agung Paewai, Pj Wali Kota Batu secara terpisah menegaskan bahwa penghargaan ini adalah wujud penerapan IKI (Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi) di Kota Batu yang berdampak kepada masyarakat. Dimana kolaborasi dilakukan bersama perguruan tinggi dibidang lingkungan hidup. Khususnya dengan memanfaatkan digitalisasi bersama Program Kurikulum Merdeka. Insiatifnya yaitu memanfaatkan media digitalisasi untuk pengelolaan lingkungan hidup yang begitu kompleks permasalahannya, Kolaborasi meliputi kerjasama yang dilakukan, dan Inovasi yaitu banyak program digitalisasi yang digunakan untuk memudahkan memonitoring dan mengevaluasi program pengelolaan lingkungan hidup.

“Ini merupakan perwujudan dari IKI (Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi), yaitu Insiatifnya yaitu memanfaatkan media digitalisasi untuk pengelolaan lingkungan hidup yang begitu kompleks permasalahannya, Kolaborasi meliputi kerjasama yang dilakukan, dan Inovasi yaitu banyak program digitalisasi yang digunakan untuk memudahkan memonitoring dan mengevaluasi program pengelolaan lingkungan hidup,” ungkapnya.

Aries juga menambahkan jika penghargaan ini adalah kerjasama yang diinginkan Pemerintah Daerah, yang memberikan dampak signifikan untuk pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik. Ia berharap, Kota Batu yang sangat kompleks terhadap penanganan pengelolaan lingkungan hidup, maka dengan adanya kolaborasi ini akan semakin masif yang diintervensi terhadap pengelolaan lingkungan hidup, sehingga menjadi solusi bagi Kota Batu dalam mengelolaan lingkungan yang lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.