BeritaFoto

Apel Pagi Pagi Perdana Seluruh Pegawai, Walikota Batu Pesan ASN Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko memimpin apel pagi dalam masa transisi Covid -19 yang untuk pertama kalinya diikuti oleh seluruh ASN dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Batu, bertempat di halaman taman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (22/6/2020). Turut hadir dan ikut dalam apel pagi ini Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Sekda Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta Staf ahli dan Asisiten Pemkot Batu.

Dalam amanahnya Walikota Batu mengatakan bahwa sebagai ASN, kewajiban melayani masyarakat harus dijalankan dengan baik dengan mempertimbangkan protokol kesehatan. “Bukannya memang tidak semua bisa dilakukan bersama sama mengambil apel senin pagi hari ini,” katanya.

Lebih lanjut Walikota meminta kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkot Batu harus disiplin, memberi contoh serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana seharusnya mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Selain itu, ASN Pemkot Batu dituntut untuk meningkatkan produktifitas dalam meningkatakan pelayan kepada masyarakat. “Kunci dari keberhasilan kita adalah penjagaan diri kita sendiri, ketika kita keluar rumah wajib memakai masker,” katanya.

Diakhir amanahnya BuDe berpesan bahwa sebagai salah satu upaya dalam penerapan protokol kesehatan bagi ASN adalah melakukan pengaturan sistem kerja ASN di new normal dengan work from office maksimal 50% dari jumlah ASN dan menjaga jarak 1 m. “Pegawai diatas 50 tahun disarankan bekerja dirumah. Dlm penerapan ini Asn menjadi pelopor penerapan kenormalan baru,” katanya.

Seusai apel pagi ini acara dilanjutkan dengan senam bersama dibawah sinar matahari yang menyehatkan.(hms)

fotografer : daniel/edy/herman

narasi : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.