BeritaFoto

Rapat Koordinasi KONI Jelang Porprov VIII Jatim

Aries Agung : Dukung OPD dan Pengusaha jadi Bapak Angkat Cabor

Rapat Koordinasi KONI Jelang Porprov VIII Jatim

Aries Agung : Dukung OPD dan Pengusaha jadi Bapak Angkat Cabor

Prokopim, BATU – Permasalahan anggaran menjadi perhatian Pj Wali Kota Batu saat menghadiri Rapat Koordinasi KONI Batu jelang Porprov VIII Jatim di Aula Kantor KONI di Jalan Sultan Agung Kota Batu (18/3). Terutama banyaknya atlit potensial di Kota Batu perlu didukung anggaran yang cukup sehingga mereka dapat bertanding dan berprestasi. Oleh karena itu, ia mengusulkan nantinya OPD dan Pengusaha akan menjadi bapak angkat cabang olahraga, sehingga semua akan terlibat dalam memajukan olahraga Kota Batu.

“Permasalahan anggaran ini memang dialami hampir semua daerah, namun kita harus mencari solusi sehingga atlit kita dapat berprestasi lebih baik lagi. Salah satunya dengan melibatkan OPD dan pengusaha menjadi bapak angkat cabang olahraga,” ungkapnya.

Jika melihat perkembangan olahraga Kota Batu, meskipun hanya terdiri dari 3 kecamatan dan penduduk sekitar 230 ribu jiwa, Kota Batu pada Porprov Jatim VII lalu, finish diposisi 17 dari 38 kota/kabupaten dengan total raihan 11 emas, 20 perak, 11 perunggu, dengan total mengoleksi 42 medali.

Oleh karen itu, Aries yang didukung oleh Nurochman, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, berjanji jika Porprov Tahun ini ada peningkatan prestasi, maka anggaran KONI akan perhatikan.

“Mengingat persiapan sudah dekat, maka manfaatkan semua peluang, termasuk jika ingin bekerja sama dengan pihak ketiga, asalkan digunakan dengan baik. Ke depan saya bersama Pak Nurochman akan menambah anggaran jika prestasi Porprov kali ini lebih meningkat,” jelasnya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa melampaui capaian pada Porprov Jatim VII lalu dengan telah melakukan persiapan kepada cabang olahraga.

“Saya yakin, dengan persiapan yang maksimal target tersebut bisa dicapai. Semua cabang harus benar-benar fokus mempersiapkan diri,” ujarnya.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh seluruh pengurus KONI dan ketua cabang olahraga se-Kota Batu. Sesuai rencana dalam Porprov kali ini Kota Batu akan mengikuti 39 cabang olahraga dengan jumlah atlit sebanyak 160 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.