BeritaFoto

Promosikan Potensi Wisata, Disparta Gelar Lomba Fotografi

Promosikan Potensi Wisata, Disparta Gelar Lomba Fotografi

Pj Wali Kota Batu : Lomba seperti bisa menghidupkan motivasi masyarakat untuk maju

Prokopim, BATU – Pariwisata yang menjadi sektor unggulan dari Kota Batu tentunya membutuhkan sarana promosi agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, bahkan dunia internasional.

Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata menggelar lomba fotografi bertajuk Batu Tourism Photography Competition 2023 yang pada kegiatan hari ini diumumkan para pemenangnya di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kamis (16/3).

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, yang hadir dalam kegiatan ini selain menyerahkan penghargaan, juga memberikan apresiasi terhadap dinas yang menyelenggarakan berbagai macam kompetisi.

“Saya harap semakin banyak OPD (organisasi perangkat daerah) yang menyelenggarakan berbagai macam kompetisi, salah satu tujuannya adalah untuk menggali potensi yang ada di masyarakat Kota Batu,” katanya.

Aries juga menekankan pentingnya kompetisi untuk memberikan motivasi masyarakat sekaligus mempromosikan Kota Wisata Batu.

“Saya senang dengan adanya kompetisi ini. Lomba seperti bisa menghidupkan motivasi masyarakat untuk maju dan melakukan yang terbaik, selain itu juga menjadi sarana promosi untuk Kota Batu,” kata Aries.

Sementara itu, Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq, mengatakan, kompetisi ini digelar untuk masyarakat yang bergelut di dunia fotografi agar dapat mengeksplor potensi wisata di Kota Batu.

“Kami juga ingin memberikan sarana bagi para penggiat ekraf fotografi itu untuk berani mengeksplore kemampuan mereka kepada masyarakat luas,” kata Arief.

Sebanyak 82 peserta dari Wilayah Bakorwil III Malang (Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Batu, Blitar) telah mengumpulkan karya-karya terbaik dan melewati tahap penjurian.

Kompetisi fotografi tahun ini dimenangkan oleh FX Retno Wijayantono, yang menyabet juara 1 dengan judul karya “Eksotika Lembah Mawarasa Kungkuk”. Juara 2 diraih Dominikus Dimi Dasilva dengan karya “Dusun Rejoso Kampung Kerajinan Kota Batu”, dan Juara 3 diraih M. Joko Apriyo dengan karya berjudul “Bliss Jengkoang Hills”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.