BeritaFoto

HUT ke-89 RSU Karsa HusadaPj Wali Kota Batu Ajak Kolaborasi Jadi Orangtua Asuh Stunting

HUT ke-89 RSU Karsa Husada
Pj Wali Kota Batu Ajak Kolaborasi Jadi Orangtua Asuh Stunting

Prokopim, BATU – Penjabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, ajak RSU Karsa Husada berkolaborasi menjadi orangtua asuh bagi anak yang terindentifikasi stunting di Kota Batu. Ajakan ini, merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Batu dalam mempercepat penurunan angka stunting. Hal ini disampaikan Aries Agung, saat memberikan sambutan dalam Gowes Bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-89 RSU Karsa Husada Kota Batu.

“Saya sangat bangga dan salut, RSU Karsa Husada terus mengeliat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan saya berharap ada kolaborasi antara Pemerintah Kota Batu dengan RSU Karsa Husada untuk mengatasi permasalahan, yaitu menurunan stunting, dengan menjadi orangtua asuh,” ujarnya.

Aries Agung berkeinginan kerjasama mengatasi permasalahan stunting ini dengan menjadi orangtua asuh bagi anak yang terindetifikasi stunting. Kebijakan orangtua asuh, telah diputuskan dalam Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Stunting antara lain mewajibkan setiap OPD di Pemerintah Kota Batu menjadi orangtua asuh bagi anak yang terindentifikasi stunting. Terobosan ini, diharapkan akan lebih fokus terhadap sasaran penanganan stunting dan mempercepat penurunan angka stunting.

“Kami mewajibkan setiap OPD di Pemerintah Kota Batu menjadi orangtua asuh bagi anak yang terindentifikasi sunting. Dan saya berharap RSU Karsa Husada juga berkolaborasi dengan menjadi orantua asuh juga. Karena tanggung jawab menurunkan angka stuting bukan hanya pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab semua,” tegas Aries.

Selanjutnya, Aries Agung berharap diusia ke 89 tahun, RSU Karsa Husada akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan terbaiknya bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.