BeritaFoto

Harga Kebutuhan Pokok Kota Batu StabilPj Wali Kota : Paling penting jaga stok tetap aman

Harga Kebutuhan Pokok Kota Batu Stabil
Pj Wali Kota : Paling penting jaga stok tetap aman

Prokopim, BATU – Menjelang Ramadan harga kebutuhan pokok di Kota Batu rata-rata stabil. Jika ada kenaikan, hanya cabai yang mengalami kenaikan namun tidak signifikan. Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai usai melaksanakan Operasi Pasar bersama jajaran Forkopimda Kota Batu di Pasar Relokasi Stadion Brantas (22/3).

“Kami melaksanakan Operasi Pasar karena menjelang Ramadan, untuk memastikan harga kebutuhan pokok aman dan terkendali serta daya beli masyarakat tetap terjaga. Alhamdulillah rata-rata harga stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan, kecuali cabai,” jelasnya.

Aries Agung menambahkan jika saat ini yang penting dilakukan adalah menjaga agar stok barang kebutuhan pokok tetap aman. Ia menegaskan untuk stok sampai saat ini aman, seperti beras, minyak goreng dan lainnya.

“Yang paling penting adalah menjaga stok barang agar tetap aman. Karena kalau stok aman maka harga akan terkendali dan stabil,” pungkasnya.

Selanjutnya, Aries menegaskan jika selama Bulan Suci Ramadan ini, segala bentuk bantuan sosial dan lainnya, segera disalurkan, agar daya beli masyarakat bisa terjaga dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenang dan mencukupi.

“Kita ingin selain menjaga stok tetap aman dan terkendali, harapannya daya beli masyarakat bisa terjaga. Maka selama bulan suci Ramadan ini segala bantuan sosial dan lainnya kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya sudah minta kepada seluruh OPD agar diawal Ramadan semua disalurkan agar daya beli masyarakat bisa terjaga dan dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini lebih tenang dan mencukupi,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.