BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Gelar Strategic Meeting Reformasi Birokrasi Optimalisasi Kinerja dan Inovasi Perangkat Daerah

Pemerintah Kota Batu Gelar Strategic Meeting Reformasi Birokrasi Optimalisasi Kinerja dan Inovasi Perangkat Daerah

Pemaparan Sektor Tematik dan Inovasi OPD untuk Tingkatkan Pelayanan

Prokopim, Batu – Gerakan Satu Instansi Satu Inovasi secara masif diwujudkan Pemerintah Kota Batu dengan Pemaparan Sektor Tematik dan Inovasi setiap OPD. Agenda ini membedah program dan inovasi OPD agar bisa lebih bermanfaat kepada pelayanan masyarakat dan juga sekaligus ingin mengetahui sampai dimana penguasaan setiap Kepala OPD terhadap program kegiatan yang dijalankan. Kegiatan dikemas dalam Strategic Meeting Reformasi Birokrasi Optimalisasi Kinerja dan Inovasi Perangkat Daerah, yang berlangsung di Golden Tulip Resort and Hotel Kota Batu (4/3).

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan antara program kegiatan OPD dan juga inovasi yang dilakukan agar sejalan dengan peningkatan pelayanan yang berdampak luar biasa kepada masyarakat. Terutama, tegas Aries Agung, seringnya keberadaan pemerintah yang masih belum dirasakan betul oleh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan renungan bagi kita untuk menyusun program kegiatan yang berdampak signifikan bagi masyarakat. Program dan kegiatan harus dibarengi dengan inovasi yang dapat memberikan efek luar biasa. Karena keterlibatan kita seringkali belum dirasakan betul oleh masyarakat, sehingga dengan inovasi akan memberikan dampak langsung kepada masyarakat. Dan sekaligus ingin tahu sampai dimana penguasaan Kepala OPD terhadap program yang dijalankan,” ungkapnya mengawali sambutan.

Selanjutnya, Aries Agung menyampaikan bahwa inovasi dalam program dan kegiatan OPD sangat penting, sehingga tidak menjadi rutinitas. Tuntutan masyarakat yang sangat kompleks harus ditangani bersama, dengan mindset menjalankan inovasi yang berdampak kepada masyarakat. Jika hanya rutinitas, maka hasil kinerja kita hanya sebuah kertas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.