BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Replikasi SUKMA-E Jatim

Pemerintah Kota Batu Replikasi SUKMA-E Jatim

Prokopim, BATU – Pemerintah Kota Batu akan mereplikasi SUKMA-E Jatim untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Replikasi tersebut dituankan dalam komitmen bersama yang ditandatangani oleh PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dengan Kepala Biro Organisasi Jatim, Dr Ramliyanto, disaksikan seluruh kepala OPD di Rupatama, Balaikota Among Tani, Rabu (15/2).

“Ini bentuk keterbukaan kita semua bahwa kita bekerja tapi kita juga bisa tahu mana kekurangan kita. Jangan dipandang ini sebuah beban bagi temen-temen perangkat daerah tapi ini adalah pemacu kita lebih baik lagi untuk Kota Batu yang bahagia sejahtera,” Kata Aries Agung Paewai.

Aries berharap agar program ini bisa digunakan untuk memantau hasil program dimasing masing unit kerja. “Pelayanan terhadap publik dapat ditingkatkan menjadi lebih baik,” tambahnya.

Selain sederhana, mudah dan murah Dr Ramliyanto, menjelaskan Sukma-e Jatim ini memiliki tiga manfaat sekaligus. Manfaat pertama bagi masyarakat dalam memberikan penilaian terhadap pelayanan publik yang diterimanya.

“Manfaat kedua bagi perangkat daerah karena lebih cepat mendapatkan informasi akan kualitas layanan publik yang diberikan. Dan, yang terakhir akan memudahkan bagi Pemkot Batu dalam mengambil kebijakan karena informasi yang masuk lebih cepat dan presisi.” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.