BeritaFoto

Pj Wali Kota : Harap Kota Batu Barometer Kesuksesan Pemilu 2024

  • Pj Wali Kota : Harap Kota Batu Barometer Kesuksesan Pemilu 2024

    Disampaikan saat Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Administratif dan Sengketa Proses Pemilu KPU Jatim dan Kabupaten/Kota se-Jatim

    Prokopim, BATU – Salah satu tugas Pj Wali Kota adalah mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Batu sangat bergembira menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Administratif dan Sengketa Proses Pemilu KPU Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Graha Pancasila Balaikota Amongtani Kota Batu (15/2). Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat memberikan sambutan selama datang kepada rapat koordinasi yang dihadiri secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, beserta Anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur dan juga Ketua KPU dan Divisi Hukum KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

    “Saya sangat senang karena acara ini berlangsung di Kota Wisata Batu, yang juga akan melaksanakan Pemilu di Tahun 2024. Tidak hanya itu, kami berharap di Kota Batu ini akan menjadi barometer kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk dalam pengambilan keputusan-keputusan penting KPU, seperti dalam kegiatan hari ini yang membahas Penanganan Pelanggaran Administratif dan Sengketa Proses Pemilu,” jelasnya.

    Aries juga menyampaikan agar raker teknis kpu menghasilkan keputusan2 yang strategis terutama didalam penanganan pelanggaran administrasi dan sengketa pemilu agar pada pelaksanaannya nanti sesuai harapan kita bersama lancar dan damai

    Tidak hanya itu, ia menjelaskan jika tugas utama Pj Wali Kota selain menjadi pimpinan dalam masa tranformasi kepemimpinan yang kosong, jauh lebih penting adalah menghantarkan Kota Batu menjalankan proses Pemilu dan Pilkada 2024 dengan aman dan lancar. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya nanti, ia berharap setiap proses tahapan Pemilu dapat dilaksanakan dengan baik.

    Sementara itu, Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur dalam sambutannya menjelaskan jika Kota Batu merupakan Miniatur Kota Demokrasi Terbaik. Sebutan ini bukan tanpa alasan, karena sepanjang pelaksanaan Pemilu, tidak pernah ada permasalahan yang terjadi di Kota Batu.1dSee translation
  • prokopim_kwb's profile pictureprokopim_kwbTidak hanya itu, ia menegaskan bahwa, yang paling penting adalah selama perjalanan pelaksanaan Pemilu, Kota Batu merupakan kota denga angka partisipasi Pemilu yang tinggi.

    “Kota Batu ini kalau boleh saya sebut adalah Miniatur Kota Demokrasi Terbaik. Pertama karena hampir tidak ada permasalahan yang timbul selama pelaksanaan pemilu. Tidak hanya itu, yang lebih penting lagi adalah dalam setiap pelaksanaan pemilu, angka partisipasinya termasuk tinggi,” ungkapnya.

    Angka partisipasi tinggi ini, menurut Cak Anam, panggilan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, karena keberhasilan pemimpinya yang berhasil menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya di kotanya. Dengan demikian, masyarakat Kota Batu mencari dan bekerja didaerahnya sendiri, tidak banyak yang ke luar kota apalagi di luar negeri.

    “Ini berkat keberhasilan pemimpinnya yang berhasil menyediakan lapangan pekerjaan di daerahnya, sehingga masyarakat tidak perlu mencari kerja dan mendapat pekerjaan di luar kota maupun di luar negeri. Dan ini menjadi salah satu kunci angka partisipasi Pemilu di Kota Batu tinggi,” urainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.