BeritaFoto

BPBD Kota Batu Bersama Perum Perhutani Melakukan Reboisasi

*BPBD Kota Batu Bersama Perum Perhutani Melakukan Reboisasi*

Pemerintah Kota Batu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah bekerjasama dengan Perum Perhutani melakukan kegiatan Reboisasi dalam upaya mitigasi bencana. Kegiatan Reboisasi sudah dilakukan 2 kali, yaitu pada hari Jumat, 13 Januari 2023 di Pusung Lading Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji dan pada hari Jumat, 10 Februari 2023 di Gunung Pucung Hutan Lindung Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji. Kedua lokasi tersebut adalah daerah hulu banjir bandang Desa Bulukerto yang terjadi pada hari Kamis, 04 November 2021.

Pada giat reboisasi pertama telah ditanam bibit pohon sebanyak 250 pohon berupa Pohon Durian, Pohon Alpukat dan Pohon Sukun. Selanjutnya reboisasi kedua penanaman untuk 400 bibit pohon berupa Pohon Durian, Pohon Alpukat dan Pohon Sukun.

Selain untuk upaya mitigasi bencana seperti erosi tanah, banjir dan angin kencang, kegiatan ini juga diharapkan dapat melestarikan kesuburan tanah, menjaga keanekaragaman satwa, membuat udara tetap bersih dan sehat, mengurangi efek dari pencemaran udara dan global warming serta melestarikan sumber daya alam (SDA).

*PUSDALOPS BPBD KOTA BATU*

Leave a Reply

Your email address will not be published.