BeritaFoto

PJ Wali Kota Batu Hadiri Silaturahmi dengan Pengurus PHRI

*PJ Wali Kota Batu Hadiri Silaturahmi dengan Pengurus PHRI*

_Tingkatkan Kepedulian Terhadap Produk Lokal Batu_

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, didampingi Kepala Dina Pariwisata, menghadiri kegiatan silaturahmi dengan jajaran pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu di El Hotel Kartika Wijaya, Kamis (9/2/2023).

Dalam kegiatan ini pengurus PHRI menyampaikan beberapa usulan terkait penghijauan dan pembersihan kembali Jalan Sultan Agung dengan banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan ditrotoar.

Selain itu, PHRI juga mengeluhkan terkait perang harga (price war) yang disebabkan banyaknya penginapan murah yang tidak membayar pajak bangunan serta mengenai perizinan usaha, komunikasi UMKM dengan hotel dan fasilitasi hotel.

Menanggapi hal tersebut, Aries menegaskan Satpol PP untuk segera menindaklanjuti keluhan PHRI dan berharap kedepan PHRI bisa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata memperbanyak event kegiatan.

“Masukan dengan tentang adanya keterbatasan fasilitas hotel harus bekerjasama dengan warga, contohnya tentang laundry hotel,” katanya.

Aries juga menginstruksikan agar Dinas Pariwisata memaksimalkan penggunaan website dan media sosial tentang pariwisata yang ada di Kota Batu.

“Dengan hanya klik-klik di smartphone orang akan mudah mengaksesnya, dan menjadikan potensi yang bagus untuk pariwisata Kota Batu,” tambahnya.

Pj Wali Kota Batu juga mengharap partisipasi warga Kota Batu, agar transparan dan jika ada yang merugikan warga silahkan lapor.

“Jika ada yang merugikan warga silahkan lapor ke pihak yang berwenang kalau bisa ke media sosial agar langsung dituntaskan oleh dinas terkait,” pungkas Aries.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.