BeritaFoto

Pj Wali Kota hadiri Pemberangkatan Pengibaran Bendera NU Terbesar di Gunung Panderman

Pengibaran Bendera sebagai Simbol Dakwah NU ke Seluruh Dunia

Pj Wali Kota hadiri Pemberangkatan Pengibaran Bendera NU Terbesar di Gunung Panderman

Prokopim, BATU – Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Batu ditandai dengan pengibaran bendera terbesar di Kota Batu. Bendera NU berukuran 40 meter x 25 meter ini diberangkatkan dari Halaman MI Bustanul Ulum Desa Pesanggrahan Kota Batu yang berada tepat di kaki Gunung Panderman (4/2).

Dalam apel pemberangkatan, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan agar pengibaran bendera NU ini juga sebagai sarana dakwah NU ke seluruh penjuru dunia. Dan Kota Wisata Batu sebagai kota pertama yang melakukannya.

“Saya berharap pengibaran bendera ini selain untuk memaknai simbol-simbol dalam lambang bendera NU dan juga menjadi simbol penyebaran dakwah NU ke seluruh penjuru dunia,” harap Aries.

Ia juga menegaskan bahwa NU sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, hingga kini telah berkembang dengan baik dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dan ini penting untuk terus digemakan, yaitu semangat NU untuk berdakwah membangun kehidupan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut, hadir secara langsung Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, dan juga Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nur Rochman, Ketua Rois Syuriah NU Kota Batu, KH Hazim Sirojudin, dan juga perwakilan Forkopimda, MURI dan JTP Group dan Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi.

Meskipun cuaca gerimis tidak menyurutkan langkah warga Nahdliyin dan rombongan tamu undangan menapakkan kaki mendaki Gunung Panderman untuk melakukan kirab bendera NU. Bendera NU dikirab bersama dengan Bendera Merah Putih diiringi ribuan bendera NU yang dibawa siswa siswi Sekolah Dasar di Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.