Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Festival Batik dan Selamatan Desa Kelurahan Ngaglik 2021

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri Festival Batik dan Selamatan Desa yang diselenggarakan oleh Kelurahan Ngaglik di Pendopo Kelurahan, Rabu (24/3/2021).

Ketika tiba di lokasi, Wali Kota langsung menuju ke pameran produk UMKM, dan produksi batik khas Kota Batu dari berbagai sanggar seni yang ada di Kelurahan Ngaglik.

Lurah Ngaglik Edwin Yogaspatra Harahap mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 24 hingga 25 Maret 2021. “Kami berani menyelenggarakan kegiatan ini, dengan pengawasan dari Puskesmas Batu serta cek kesehatan bagi pengunjung pameran,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kelurahan Ngaglik punya potensi SDM untuk menunjang pariwisata. “Kedepan, rencananya ada kampung jawa dengan program aksara jawa dan dolanan anak untuk generasi masa kini, untuk menghindari penggunaan gadget yang berlebihan,” katanya.

Wali Kota Batu tetap berharap agar kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir. “Tentang Protokol kesehatan dan aturan tetap dilakukan agar tidak berdampak negatif,” kata Wali Kota.

Beliau juga meminta agar kedepan kualitas penyelenggaraan ditingkatkan. “Saya minta ditingkatkan, supaya bukan hanya warga Kelurahan Ngaglik yang datang. Tetapi orang luar juga hadir,” ungkapnya.

Diakhir sambutan BuDe mengajak seluruh peserta Mari kita tetap menjaga prokes diri sendiri untuk semua, selamat dan sukses semoga kel ngaglik semakin berjaya dan masyarakatnya tambah sejahtera,” pungkasnya.

Foto Edy Susanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *