BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Hadiri Jatim Investment Leader Forum and Award 2023

Pj Wali Kota Batu Hadiri Jatim Investment Leader Forum and Award 2023

PT Selecta Kota Batu Raih Penghargaan Invesment Award

Prokopim, SURABAYA – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menghadiri kegiatan Jatim Investment Leaders Forum Awards 2023, di Hotel JW Mariot, Kota Surabaya, Kamis (2/2/2023).

Dalam kegiatan ini PT Selecta Kota Batu mendapatkan penghargaan Juara Harapan 2 dalam Investment Awards 2022 Kategori Penanaman Modal Dalam Negeri.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto, melaunching program IKI Investasi Jawa Timur (Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif) pengelolaan investasi di Jawa Timur.

Kegiatan Jatim Investment Leader bertujuan untuk menggugah perhatian kepala daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi diwilayahnya, serta berkomitmen menguatkan investasi yang clean n clear.

Hal tersebut sejalan dengan tindak lanjut araha Presiden RI Joko Widodo, dalam rakornas kepala daerah dan Forkopimda tahun 2023 yang menginstruksikan kepala daerah perlu bekerja keras meningkatkan investasi sebagai program prioritas yang sekaligus menjadi bagian 5 fokus reformasi birokrasi tahun 2023.

Gubernur Khofifah mengajak para kepala daerah untuk membangun dan memperkuat kebersamaan untuk membangun Jawa Timur. “Mudah-mudahan bisa membawa manfaat besar kepada Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Khofifah juga mengingatkan peran pemimpin untuk memiliki sifat leadership yang penuh dengan inovasi.

“Saya sering menyampaikan kepada tim kecil saya di Pemprov Jatim, kalau kita pemimpin milikilah sifat leadership, jadilah kepemimpinan yang selalu membuka kemungkinan kemungkinan,” imbuh Khofifah.

Gubernur juga menyebutkan bahwa Jatim Invesment Center memungkinkan investor lebih mudah melihat potensi yang dimiliki kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Jangan melihat kompleksitas masalah terus kita suntuk, milikah sistem kepemimpinan yang selalu membuat opsi dari imposible menjadi posible, inisiatif harus terbangun dari setiap pemimpin di level manapun,”

Leave a Reply

Your email address will not be published.