BeritaFoto

Pelantikan Pj Ketua TP PKK Kota Batu

Pj Wali Kota Batu : PKK harus Progres Record Setiap Bulan

Arumi Bachsin Emil Dardak Lantik Pj Ketua PKK dan Plt Ketua Dekranasda

Prokopim, BATU – PKK Kota Batu dalam setahun ini harus membuat progres record setiap bulan. Progres record berupa langkah strategis yang dilakukan sehingga rencana program tuntas dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat Pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Plt. Ketua Dekranasda Kota Batu, Dwi Mardiana Aries Agung Paewai, di Graha Pancasila Balaikota Amongtani Kota Batu (26/1).

“PKK nantinya harus membuat progres record setiap bulan berupa langkah strategis rencana dan hasil kerja. Misalnya melihat permasalahan di satu desa dan menyelesaikannya, dan seterusnya. Jika ini dilakukan maka permasalahan akan segera tuntas,” jelasnya saat memberikan sambutan dihadapan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Aries juga menambahkan jika waktu yang dimiliki untuk memimpin Kota Batu sangat singkat hanya 1 tahun. Oleh karenanya ia tidak dapat bekerja sendiri.

Diperlukan kolaborasi dengan seluruh komponen, termasuk kolaborasi bersama Tim Penggerak PKK dan Dekranasda dalam mengatasi permasalahan kesehatan, kemiskinan, stunting dan UMKM.

Hal ini mengingat PKK bersama Pokja dan Kader adalah mereka yang hadir dan menyentuh langsung masyarakat di seluruh desa dan kelurahan.

“Waktu yang sangat singkat ini ingin kami manfaatkan untuk bersama-sama menjalankan amanah rakyat dan pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan Kota Batu. Kami tidak mungkin bekerja sendiri, tetapi kolaborasi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, termasuk PKK dan Dekranasda sangat penting karena merekalah yang hadir dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada di desa dan kelurahan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak dalam arahannya menegaskan bahwa kunci dari keberhasilan pembangunan daerah adalah kepemimpinan kepala daerah beserta Ketua Tim Penggerak PKK. keharmonisan harus dijaga sehingga kemitraan antara Pemerintah dan PKK/Dekranasda berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.