BeritaFoto

Wali Kota Batu Terima Kunjungan Tim Kota Fukushima Bahas Kerjasama Pertanian

Wali Kota Batu Terima Kunjungan Tim Kota Fukushima Bahas Kerjasama Pertanian

Prokopim, BATU – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko didampingi Asisten III Sugeng Pramono dan Kepala DistanKP, Heru Yulianto menerima kunjungan tim dari Kota Fukushima, Jepang, di Ruang Bina Praja, Rumdin Wali Kota Batu, Jumat (15/12/2022).

Rombongan dari Tokyo yang dipimpin Prof Nobuhiko Sugiora bersama timnya ini membahas kelanjutan tentang kerjasama dua kota dengan karakteristik daerah yang sama di bidang pertanian.

Wali Kota Batu beberapa waktu yang lalu juga sempat berkunjung ke Kota Fukushima Jepang didampingi Kepala Dinas Pertanian.

Wali Kota Batu menjelaskan proses kerjasama antar dua negara ini prosesnya sangat panjang. BuDe menambahkan pentingnya jalinan kerjasama ini untuk saling menguntungkan kedua belah pihak utamanya dalam bidang pertanian.

“Karena saya sudah melihat pertanian di Jepang luar biasa, mudah-mudahan kita yakin akan bisa menjadi seperti yang di Jepang ketika kita terus bekerja sama,” katanya Wali Kota Batu.

Nantinya tim dari Kota Fukushima akan melaksanakan peninjauan lapangan untuk kembali melihat kondisi pertanian di Kota Batu. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.