BeritaFoto

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru 2023, FLLAJ se Malang Raya Gelar Pertemuan

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru 2023, FLLAJ se Malang Raya Gelar Pertemuan

Prokopim, BATU – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menggelar kegiatan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ).

Forum ini melibatkan berbagai elemen, mulai dari TNI, Polri, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan OPD terkait lainnya, berlangsung di Hotel Aster, Kamis (8/12).

Forum yang dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di wilayah aglomerasi Malang Raya ini dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Batu, Ir Punjul Santoso.

Wakil Wali Kota Batu menjelaskan bahwa forum ini bertujuan untuk memberikan ruang berdiskusi dan berkoordinasi untuk menentukan strategi lalu lintas dan angkutan jalan pada saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kota Batu, Kab Malang dan Kota Malang adalah satu kesatuan, tidak bisa dipisahkan. Karena itu Sinergitas se-Malang Raya terkait lalu lintas ini sangat penting. Aglomerasi Malang Raya membutuhkan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) sebagai wadah koordinasi dan solusi untuk lalu lintas saat Nataru,” katanya.

Dalam Forum ini menghadirkan 3 narasumber dari Kepala Dinas Hubungan Kota Batu, Imam Suryono, Kasatlantas Polres Batu, Lia Ambarwati dan Kabid Lalin Dishub Malang, Wijaya Saleh Putra.

Turut hadir pula, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Tenaga Ahli dari UB, Jasa Raharja Malang, PHRI Perwakilan dari 18 instansi se-Malang Raya. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.