KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Bawaslu Jatim, Gelar Sekolah Kader Tingkat Menengah di Kota Batu

Bawaslu Jatim, Gelar Sekolah Kader Tingkat Menengah di Kota Batu

BATU, Prokopim – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur mengggelar sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) tingkat menengah di Hotel Amartha Hill, Kota Batu, Senin (11/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota bawaslu RI Mohammad Afifudin, Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, Ketua dan Anggota Bawaslu Jatim, dan Ketua Bawaslu Kota Batu.

Pemukulan Gong oleh Anggota Bawaslu RI didampingi undangan VIP membuka rangkaian kegiatan sekolah kader partisipatif di Jawa Timur.

Sebanyak 75 peserta, akan mengikuti kegiatan yang akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang.

Wakil Wali Kota Batu mengatakan sekolah kader ini menjadi salah satu cara meningkatkan peran masyarakat dalam mengawasi pemilu.

Beliau juga tetap berpesan, agar setiap peserta, panitia tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap aktifitas pelatihan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jatim, menegaskan setiap proses pengawasan, membutuhkan koordinasi, persiapan dan harmonisasi untuk menghasilkan pengawasan yang efektif dan efisien.

Hal senada disampaikan Anggota Bawaslu RI, dengan harapan besarnya dengan merubah mindset ketaatan UU pemilu harapanya akan menghasilkan kader pengawas pemilu yang handal.

“Kita semakin banyak kader pengawas, kecurangan atau hoax bisa diminimalkan. Dan, Bawaslu bisa melakukan pengawasan yang baik,” pungkasnya.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *