BeritaFoto

Cegah Kebocoran Data dan Keamanan Siber, Pemerintah Kota Batu Bentuk Tim CSIRT

Cegah Kebocoran Data dan Keamanan Siber, Pemerintah Kota Batu Bentuk Tim CSIRT

Prokopim, BATU – Pemerintah Kota Batu berkomitmen untuk mencegah kebocoran data melalui dunia maya dan keamanan siber melalui Tim Computer Security Incident Response Team (Batukota-CSRIT).

Peresmian tim ini dilakukan oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, bersama Direktur Keamanan dan Sandi BSSN, Rinaldy dan Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi, Kadis Kominfo, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Selasa, (29/11).

Rinaldy mengatakan ancaman cyber di dunia digital semakin meningkat harus siaga dan waspada dalam menghadapi dunia cyber.

Ia juga menambahkan bisa melihat dan memeriksa apakah ada kebocoran data pada email kita dengan melakukan pengecekan pada situs periksadata.com.

Sementara itu, Wali Kota Batu berharap agar setiap OPD bisa dilatih oleh Tim Batukota-CSIRT agar lebih paham tentang bahaya peretasan baik situs pemerintah maupun surel pribadi.

“Saya memberikan apresiasi dengan dibentuknya tim ini, apalagi Kota Batu menjadi pilot project untuk pembentukan CSIRT di Kabupaten Kota se Indonesia”kata Walikota Batu.

Kota Batu menjadi Kota ke 29 yang melaunching CSIRT dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Dengan adanya tim ini, Pemerintah Kota Batu dapat mengantisipasi berbagai ancaman cyber. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.