BeritaFoto

Apresiasi Pegiat Lingkungan, Pemerintah Kota Batu Gelar Anugerah Lingkungan Hidup 2022

Apresiasi Pegiat Lingkungan, Pemerintah Kota Batu Gelar Anugerah Lingkungan Hidup 2022

Prokopim, BATU – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menggelar acara Anugerah Lingkungan Hidup 2022.

Acara ini diselenggarakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota Batu kepada masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Kepala Kantor Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Kota Batu, Aries Setiawan mengatakan, melalui event ini, pihaknya ingin memberikan apresiasi bagi masyarakat yang telah membantu pihaknya dalam melakukan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menyampaikan, pada tahun ini sudah ada 200 kejadian bencana dan sebagian besar adalah longsor. Wali Kota mengajak seluruh pihak untuk bijak, baik kepada lingkungan terdekat dan lingkungan yang lain.

“Penghargaannya tidak sebanding dengan kerja keras bapak/ibu semua. Penghargaan ini hanya bonus, yang terpenting bagaimana kita terus memberikan sosialisasi, menjaga dan mengelola lingkungan,” ungkapnya

Beliau juga berpesan, kegiatan menjaga lingkungan adalah sebuah keharusan.

“Apabila bukan kita sendiri yang menjaga, maka kita sendiri jugalah yang kena akibatnya,” jelasnya.

Dalam acara ini diserahkan beberapa penghargaan bidang lingkungan hidup tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional yang telah melakukan pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup di Kota Batu.

Meliputi Adiwiyata, Desa BERSERI, PROKLIM, Penilaian Kinerja dan DANUMAYA. Di dalam acara ini juga diumumkan Desa Oro-oro Ombo yang telah melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di wilayahnya dengan baik yang mendapatkan penghargaan DANUMAYA. (daniel/rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.