BeritaFoto

KWB Auto Rally, Manjakan Wisatawan Nikmati Keindahan Kota Batu

KWB Auto Rally, Manjakan Wisatawan Nikmati Keindahan Kota Batu

Prokopim, BATU – KWB Auto Rally 2022 bakal di gelar pada awal Desember mendatang. Para pecinta travelling bakal disuguhkan beberapa destinasi desa dan keindahan alam Kota Batu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko saat menggelar konferensi pers bersama dengan panitia kegiatan di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Sabtu (19/11).

Walikota Batu juga berharap event KWB Auto Rally menjadi daya tarik sendiri untuk mendongkrak kedatangan wisatawan ke Kota Batu.

” Diharapkan untuk auto rally yang akan digelar awal bulan Desember tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa,kenapa seperti itu dikarenakan semua desa yang sekarang sedang giat giatnya mempunyai destinasi wisata desa yang baru dimulai digerakkan , dan berharap ada kedatangan orang luar yg bawa manfaat,” terangnya.

Selain itu event KWB Auto Rally ini bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur dan melibatkan 200 mobil.

” Kami berharap 50 persen lebih merupakan wisatawan atau orang luar kota Batu,” targetnya.

Dikatakan dampak yang terlihat dipastikan bakal menjadikan omset pendapatan daerah bakal meningkat karena peserta KWB Auto Rally tidak mungkin hanya keliling batu.

” Rally keluarga ini menjadi daya tarik karena selain ikut event juga pasti para peserta dari luar kota menikmati makanan khas kota batu, menginap dan berbelanja di pusat oleh-oleh,” tambahnya. (herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.