BeritaFoto

Tingkatkan Pengetahuan Pekerja Sosial, Pemerintah Kota Batu Gelar Pelatihan Hukum

Tingkatkan Pengetahuan Pekerja Sosial, Pemerintah Kota Batu Gelar Pelatihan Hukum

Prokopim, BATU – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Batu menggelar pelatihan hukum bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kerja Sosial, Paralegal dan Pendamping Hukum di El Hotel Kota Batu, Rabu (16/11).

Menurut Kabag Hukum, Maria Inge, Ia menjelaskan pelatihan ini adalah untuk menambah wawasan para pekerja di bidang sosial, paralegal dan pendamping hukum untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Pihaknya menghadirkan dua narasumber yakni Dr Widyaningsih yang membahas tema pendampingan terhadap perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum serta Sholehudin dari Fakultas Hukum UB Malang.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko sebelum membuka kegiatan menceritakan pengalamannya menjadi seorang perkerja sosial yang bekerja penuh dengan tantangan.

“Ketika kita melakukan kegiatan dengan tulus ikhlas InsyaAllah metik hasilnya entah kapan, ibu bapak juga akan merasakan nanti,” kata Wali Kota Batu.

Hj Dewanti Rumpoko juga menginstruksikan kepada Kadinsos dan Kepala DP3AP2KB yang hadir dalam kegiatan ini untuk selalu memberikan pendampingan serta memberikan fasilitasi kepada para pekerja sosial.

“Saya mengucapkan terimakasih ibu bapak adalah orang yang bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat yang sedang mendapat permasalahan dan tidak tahu harus kemana dan bagaimana,” pungkas Wali Kota Batu. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.