BeritaFoto

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kota Batu, Tekankan Disiplin Warga Patuhi Protokol Kesehatan

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 Kota Batu,di gedung graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Minggu (5/7/2020) siang. Hadir dalam rakor ini, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP.Harviadhi Agung Pratama, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten,Kepala SKPD terkait dan Camat beserta Muspika dan Kepala Desa/Lurah se Kota Batu, serta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg.Kartika Trisulandar dalam laporan progres penanganan kasus situasi dan kondisi Covid-19 di Kota Batu menyampaikan, sedikit mengingatkan kembali tentang pandemi ini, sebenarnya covid-19 penyebabnya adalah virus dan ditularkannya melalui percikan ludah. Masa sejak awal terinfeksi rata rata selama 14 hari. Perlu diketahui bersama sampai sekarang ini covid-19 belum ditemukan vaksinnya dan belum ada obatnya. Sehingga kita memang harus melakukan prevensi secara terus menerus.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Batu AKBP.Harviadi Agung Pratama dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Batu yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, kemarim kita sudah melaksanakan rapat koordinasi pada tingkat gugus tugas Kota Batu dan hari ini merupakan rapat koordinasi lanjutan dalam rangka penanganan covid-19 diwilayah Kota Batu. Pada awal pandemi 4 bulan yang lalu kita semua belum merasa kuatir, karena yang terkonfirmasi positif di kota batu pada waktu itu hanya 1 orang, dengan durasi agak lama baru ada penambahan. Seiring berjalannya waktu sampai pada saat ini ternyata mengarah semakin banyak peningkatan jumlah yang terkonfirmasi positif dan sangat mengkuatirkan sehingga menjadikan kota batu yang tadi zona kuning sekarang masuk zona merah. “Saya minta kepada bapak ibu semua yang hadir disini sebagaimana instruksi dari bapak Presiden, kita semua harus memiliki perasaan yang sama, kita semua memiliki perasaan bahwa situasi saat ini adalah situasi yang tidak biasa biasa, situasi yang luar biasa yang memerlukan perhatian kita semua,”katanya.

Sementara itu,Walikota Batu dalam arahannya mengatakan bahwa dibutuhkan uluran kita semua dalam menangani pandemi ini mulai dari tingkat RT sampai Kota. “Kita semua sama sama bekerja dan tidak bisa bekerja sendiri sendiri dan itu menjadi mudah ketika kita bisa bekerja sama atau gotomg royong,”katanya.(hms)


Foto : @danielh3rmanto
Narasi @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.