BeritaFoto

Perputaran Ekonomi di Batu Street Food Festival 2022 Capai Ratusan Juta Rupiah

Perputaran Ekonomi di Batu Street Food Festival 2022 Capai Ratusan Juta Rupiah

Prokopim, BATU – Batu Street Food Festival 2022 yang digelar sejak hari Jumat (11/11) berlangsung dengan lancar dan meriah.

Roki, Manager Aston Inn sebagai Ketua Panitia BSFF 2022 menjelaskan pada saat hari pertama di 60 tenda yang disiapkan mencapai hingga 80 juta.

Sedangkan pada Hari Sabtu (12/11) berdasarkan data transaksi panitia mencatat nominal mencapai 200 juta dikarenakan tepat hari malam minggu dan padatnya wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu.

“kita akan maksimalkan dihari ketiga, kapan lagi bisa makan masakan resto atau hotel dengan harga maksimal 25 ribu,” katanya.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko yang datang pada hari Minggu (13/11), mengatakan event BSFF semakin tahun semakin besar.

“Saya melihat event ini, semakin tahun semakin besar dan meriah, program ini adalah salah satu yang bisa menjalankan perekonomian Kota Batu, semoga PHRI selalu semangat,” kata Wali Kota Batu.

Wali Kota Batu juga menyapa masyarakat Kota Batu dan wisatawan dari berbagai daerah yang hadir serta merasakan kuliner nusantara dalam BSFF 2022.

“Ini adalah event yang luar biasa, tidak hanya masyarakat Malang Raya, tapi juga wisatawan dari berbagai daerah ikut hadir meramaikan BSSF,” kata Wali Kota Batu.

Tidak hanya sebagai pendorong perekonomian di Kota Batu pasca Pandemi, BSFF 2022 diharapkan mampu memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Hotel dan Restoran di Kota Batu. (daniel/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.