BeritaFoto

Peringati Hari Ulang Tahun, Pusdik Arhanud Gelar Lomba Aeromodelling

Peringati Hari Ulang Tahun, Pusdik Arhanud Gelar Lomba Aeromodelling

Prokopim, BATU – Aeromodelling kini menjadi tren sendiri, terutama peminatnya pecinta dirgantara.

Pusdikarhanud menggelar Lomba Aeromodelling dalam rangka memperingati Hari ulang Tahunnya yang ke 76, di Lapangan Ahmad Yani, Pusdikarhanud, Kota Batu, Sabtu (12/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi SP, Pabung Kodim 0818 Malang-Batu, Kejari Batu serta Komandan Poltekad dan Komandan Doharsista Arhanud dan para peserta dari berbagai daerah se Indonesia.

Komandan Pusdikarhanud, Brigjen TNI Edi Setiawan menjelaskan kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun tahun Pusdikarhanud dengan melibatkan peserta berbagai daerah

“Tujuanya mememperkenalkan Aeromodelling dan juga mempererat Silaturahim antar klub, kita berharap kedepan akan periodik setiap tahun dan menjadi momen arhanud untuk membuat klub Aeromodelling. Harapan kedepan bisa membentuk FASI di Kota Batu,”

Waris salah satu peserta sangat berminat dengan diadakannya lomba aeromodelling karena bisa meningkatkan minat dan bakatnya terhadap dunia ini, sekaligus berharap tahun depan bisa dilaksanakan lagi.

Lomba Aeromodelling Pusdikarhanud melombakan berbagai kategori diantaranya Touch and Go, Limbo, Scale Model Homemade, Endurance, R15 Rubber Powered Airplane, Paper Airplane

Aeromodelling adalah suatu kegiatan yang mempergunakan sarana miniatur pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi, olahraga dan bisnis. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.