BeritaFoto

Kunker On The Spot Setjen Wantannas RI Kaji Pengelolahan Sampah Kota Batu

Kunker On The Spot Setjen Wantannas RI Kaji Pengelolahan Sampah Kota Batu

Prokopim, BATU – Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso bersama dengan Kepala DLH dan Kepala Diskumperindag Kota Batu menerima kunjungan On the Spot (OTS) Tim Kajian Daerah Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Ruang Wakil Wali Kota Batu, Kamis (10/11).

Rombongan tim dari Setjen Wantannas terdiri dari Mayjen TNI Syachriyal. E. Siregar, SE, Brigjen TNI Elphis Rudi, Kombes Pol Yulias, S.IK, Kolonel CKU Siti Aminah, Kolonel Laut Tantowi Jauhari, Sugianto Tandio, Arsika Ahmad, Nostal Nuans Saputri dan Dony.

Elphis Rudi menjelaskan maksud kunjungan kerja OTS Tim Kajian Daerah ini untuk strategi hijau yang berkelanjutan serta melihat manajemen pengelolahan sampah di Kota Batu terutama di destinasi wisata.

“Kontribusi kita bersama adalah membantu pemerintah untuk mengurangi emisi rumah kaca. Harapan kami, tidak hanya berlaku di Kota Batu, namun penegakan hukum terkait buang sampah sembarangan perlu ditingkatkan. Masyarakat juga perlu tahu tentang hukum terkait buang sampah sembarangan.” Ungkap Elphis

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Aris Setiawan mengatakan bahwa dengan rekomendasi dari Tim Kajian Daerah Wantannas, penegakan hukum terkait buang sampah sembarangan akan ditingkatkan.

“Kita sudah punya perda Kota Batu No. 16 tahun 2011 terkait Perlindungan Pelestarian, dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kota Batu. Kemarin kita memberikan sanksi ke 19 Hotel yang menyalahi perda tersebut, sehingga hotel lain memperbaiki pengelolahan limbahnya,” ungkapnya. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.