BeritaFoto

KCBI Malang raya Gelar Pasar Kain Nusantara di Sarinah Malang

KCBI Malang raya Gelar Pasar Kain Nusantara di Sarinah Malang

Prokopim, MALANG – Sebagai ketua Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Malang Raya, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, menghadiri pembukaan Pasar Kain Nusantara di Sarinah Malang, Minggu (30/10).

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga 6 November mendatang. Ini, dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Malang, Elly Eliningtyas dan anggota KCBI Malang Raya.

Wali Kota Batu berharap dalam kegiatan ini bukan hanya mengenalkan budaya tetapi sekaligus menjadikan orang-orang bangga dengan memakai produk dalam negeri.

“Mudah-mudahan kita ramaikan Sarinah Malang dengan produksi lokal Malang Raya yang bisa dipajang dan dinual disini,” katanya.

Sementara itu Sita Hanimastuti Ketua kCBI Pusat menjelaskan peran organisasinya adalah membantu mempromosikan produksi UMKM untuk lebih dikenal masyarakat.

” Kita membantu promosi tidak hanya ibu-ibu kedepan kita sasar milenial agar lebih cinta menggunakan produk Indonesia,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Malang, ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan serta mengajak generasi muda untuk mencinta kain wastra Indonesia.

Event Gelar Pasar Kain Nusantara diselenggarakan di Lantai 2 Sarinah Malang, dan diikuti oleh 20 stan dari anggota KCBI Malang Raya.

(dok.edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.