BeritaFoto

Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus Perip Cabang Batu Masa Bhakti 2022 – 2027

Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus Perip Cabang Batu Masa Bhakti 2022 – 2027

Prokopim, BATU – Bertempat di Pendopo Balai Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) Cabang Kota Batu, Masa Bhakti 2022 – 2027, Sabtu (29/10).

Selain dihadiri Wali Kota Batu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Perip Kota dan Kabupaten Malang, Pepabri Kota Batu, Kades Pendem, serta diikuti 60 anggota Perip Kota Batu.

Wali Kota Batu dalam sambutanya menyampaikan pentingnya silaturahim terutama dalam kegiatan organisasi semacam Perib.

“Kita bisa menjaga silaturahim antar anggota, merupakan nilai yang sangat luar biasa bagi kita semua,” katanya.

Hj Dewanti Rumpoko juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap semboyan perib “Satya Bhakti Nirantara” yang berarti “Setia
berbakti dan mengabdi terus menerus sampai akhir”.

“Saya sangat bangga semboyan Perib ini, bisa kita tiru agar kita mempunyai manfaat sampai ahir hidup kita,” tambahnya.

Wali Kota Batu juga akan berkomunikasi dengan Ketua Tim Paliatif Kota Batu untuk memberikan pendampingan kepada anggota Perib Cabang Kota Batu.

“Untuk pengurus yang baru selamat bertugas semoga bisa menjadi contoh dan teladan bagi semua, dan untuk pengurus lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini,” pungkas Wali Kota Batu menutup sambutannya.

Maria Goreti Sucipto, Ketua Perip Kota Batu menjelaskan pelantikan ini berlangsung sesuai dengan AD ART organisasi, yang mewajibkan setiap lima tahun sekali melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus Perip.

Ia pun menambahkan, meski usia Perip masih 10 tahun, namun anggotanya yang tergolong lansia masih sering berjumpa di beberapa kegiatan.

Sementara itu, usai melantik pengurus Perib Kota Batu, Lilik Sukarno dari Perib Jawa Timur menyampaikan dukungannya terhadap organisasi para istri purnawirawan ini.

(dok.daniel/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.