BeritaFoto

Sinergi Bangun Optimisme Pemulihan Ekonomi Malang Raya 2021

Sinergi Bangun Optimisme Pemulihan Ekonomi Malang Raya 2021

MALANG, Prokopim Batu – Tak dipungkiri, pandemi Covid-19 membuat pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi, termasuk di Kota Batu dan Malang Raya di Tahun 2020.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti mengikuti webinar “Sinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi Malang Raya Tahun 2021” yang juga dihadiri pimpinan daerah se-Malang, Kepala BI Malang, Kepala OJK Malang, Anggota Komisi XI DPR RI, di Hotel Ijen Suite Kota Malang, Kamis (8/4/2021).

Kepala BI Malang Azka Subhan menjelaskan tujuan dari seminar adalah untuk membangun sinergi yang berkesinambungan dengan pemerintah daerah di Malang Raya dalam rangka optimisme pemulihan ekonomi daerah.

“Sikap optimistis tersebut perlu terus ditumbuhkan agar dapat menjadi pijakan dalam transformasi ekonomi sehingga mampu meningkatkan daya saing ekonomi dan merebut peluang pasar,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Batu mengungkapkan, ada tiga sektor fokus pemulihan ekonomi. “Efek pandemi, ekonomi turun drastis. Diperlukan pemulihan ekonomi 3 (tiga) sektor pariwisata, pertanian dan UMKM,” Jelas Wali Kota.

Wali Kota berharap proses vaksinasi berjalan dengan cepat dan menjangkau semua lapisan masyarakat. Dan Kota Batu siap menerima kunjungan wisatawan.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.