BeritaFoto

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-21 Kota Batu

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-21 Kota Batu

Prokopim, BATU – Bangkit dan Berjaya, adalah tema yang diambil dalam peringatan Hari Jadi ke 21 Kota Batu.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu menggelar Rapat Paripurna memperingati Hari Jadi ke 21 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kota Batu, Jumat (14/10).

Dalam kegiatan yang dihadiri Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, Forkompimda, Wakil Wali Kota Batu, hingga Pokja peningkatan Status Kota Batu ini, didahului dengan sambutan Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi.

Ketua DPRD menjelaskan HUT Kota Batu menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan pasca pandemi covid-19.

“Dengan Hari Ulang Tahun ini kita menjadikan momentum untuk bangkit bersama dari semua keterpurukan. baik bangkit pada sektor perekonomiannya, kesehatannya, pariwisatanya, serta hal yang lainnya” katanya.

Asmadi menambahkan, peringatan Hari Ulang Tahun Kota Batu merupakan wujud dalam menghormati dan mengapresiasi jerih payah para pemimpin, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh pemuda sebagai pelaku sejarah peningkatan status Kota Batu.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, Peringatan HUT Kota Batu kali ini dilaksanakan secara sederhana, sebagai rasa turut berduka cita dan kesedihan atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

“Agenda kegiatan peringatan hari jadi yang diselenggarakan pada bulan oktober ini akan difokuskan pada kegiatan yang beroriestasi keagamaan dan melibatkan masyarakat, termasuk agenda rutin pelaksanaan Upacara Hari Jadi Kota Batu yang nanti kita rangkai dengan pemberian penghargaan kepada msyarakat tetap kita selenggarakan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagaimana tertuang dalam makna filosofis semboyan lambang daerah Kota Batu.

“kami berharap kekompakan, kebersamaan dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan tetap terjaga dalam setiap pelaksanaan tugas dalam melaksanakan kelancaran pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat”imbuh Wali Kota. (dok.edy/herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.