BeritaFoto

Kementan Berikan Fasilitas IT Balai Penyuluh Pertanian, Permudah Petani Dapatkan Informasi

Kementan Berikan Fasilitas IT Balai Penyuluh Pertanian, Permudah Petani Dapatkan Informasi

BATU, Prokopim – Dr Ir Siti Munifah, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementrian Pertanian menyerahkan bantuan teknologi, untuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menerima rombongan dari Kementan di ruang kerjanya, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, Jumat (21/5/2021).

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kepala Balai Besar Penyuluh Pertanian (BBPP) Songgoriti Dr Wasis Sarjono, Kepala BBPP Ketindan Ir Sumardi Noor, Polbangtan Malang Dr Setya Budhi Udrayana.

Wali Kota Batu berharap, peralatan yang diberikan bisa bermanfaat untuk berkomunikasi dan sharing informasi.

“Segala informasi akan mudah didapat, petani bisa bertambah pengetahuan yang kemudian bisa berproduksi lebih banyak,” ungkap Wali Kota.

Sementara itu, Sekban Penyuluh dan SDM Pertanian mengatakan bahwa pemberian fasilitas dua PC All In One (AIO) dan modemnya, adalah sebagai jembatan untuk berkomunikasi dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di kecamatan ke Kementrian Pertanian.

“Kami berikan fasilitas untuk memudahkan komunikasi dari kecamatan ke Kementrian dan sebaliknya. Ini untuk mewujudkan pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern. Segala informasi harus segera sampai ke petani,” jelasnya.

Menteri Pertanian punya program “Sapa Petani”, diharapkan fasilitas tersebut dapat segera menemukan permasalahan dan kesulitan yang dihadapi petani dilapangan.

“Kalau dulu, menunggu penyuluh datang. Untuk coverage area yang lebih luas, harus memanfaatkan IT,” tegasnya.

Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, menjelaskan, dua perangkat perangkat komputer All In One dan modem tersebut akan di gunakan di BPP Kecamatan Junrejo, dan Kecamatan Batu.

Foto : @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.