BeritaFoto

Wali Kota Buka Pelatihan Organisasi GOW Kota Batu

Wali Kota Buka Pelatihan Organisasi GOW Kota Batu

BATU, Prokopim – Kaum ibu tidak hanya menjadi pembentuk suatu generasi namun juga dapat berkarya dalam membantu pembangunan negeri, dan memajukan bangsa, namun yang terpenting, harus berani bertindak dan berkarya meski dimulai dari hal kecil dan sederhana.

Sebanyak 32 organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu mengikuti pelatihan manajemen organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi wanita yang tangguh dan berkarakter, di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Rabu (29/9).

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan.

Wali Kota Batu bersyukur dengan berdirinya GOW bisa menyatukan organisasi wanita se-Kota Batu.

Terlebih dalam masa pandemi, organisasi perempuan bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19.

Wali Kota juga mengungkapkan meskipun Covid-19 sudah melandai, tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita jangan lupa bulan Juli, ketika tingkat keterisian rumah sakit (akibat Covid-19) mencapai 100 persen,” ungkap Wali Kota.

“Saya berharap ibu ibu GOW sebagai penggerak bagi saudara dan tetangganya yang belum divaksin terutama yang lansia,” tambahnya.

“Intinya kesehatan itu SEHAT, Seimbang Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi Stres, Awasi Tekanan Darah, Kolesterol, Gula Darah dan Teratur Berolahraga,” pungkas Wali Kota menutup sambutannya.

Maria Gureti ketua panitia dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas manajemen dalam berorganisasi, sekaligus membentuk perempuan yang berkarakter dan tangguh.

Sementara itu Ketua Umum GOW Kota Batu Aini Zadim Effisiensi berharap pelatihan dapat meningkatkan dan membentuk SDM yang berkualitas, terutama untuk membentuk lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, Ia berharap anggota GOW juga membantu pemerintah melakukan sosialisasi tentang percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Batu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan motivasi oleh Andik TOP.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.