BeritaFoto

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Sako Pramuka Maarif NU Kota Batu

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Sako Pramuka Maarif NU Kota Batu

Prokopim, BATU – Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Sako Pramuka Maarif NU Kota Batu masa bakti 2020 – 2025, di aula Kantor PCNU Kota Batu, Senin (10/10).

Pembentukan Sako Maarif NU ini adalah sebagai organisasi pendukung yang berfungsi menghimpun dan mengkoordinasikan kegiatan gugusdepan berbasis profesi, aspirasi, atau agama, baik yang berada di satuan pendidikan maupun yang berada di komunitas.

Hal tersebut disampaikan Kak Punjul Santoso saat membacakan sambutan dihadapan pengurus yang baru saja dilantik. “Salah satunya adalah Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama, untuk kakak-kakak dan adik-adik yang berada di lingkungan Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama ini,” jelasnya.

Kak Punjul berharap Sako Pramuka Maarif NU dapat segera bergerak menunjukan eksistensinya malalui kegiatan pramuka dengan program yang dapat menyentuh langsung terhadap masyarakat sekitar.

“Menggugah kecintaan adik-adik kita pada kegiatan pramuka, yang beberapa tahun akhir ini “terhenti” akibat pandemi Covid-19, serta membangun masyarakat sesuai Satya Pramuka kita,” imbuhnya. (dok.rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.