BeritaFoto

Wali Kota Batu Dukung Kali Tematik Tulus, Manfaatkan Sepanjang Aliran Jadi Sungai Tematik

Wali Kota Batu Dukung Kali Tematik Tulus, Manfaatkan Sepanjang Aliran Jadi Sungai Tematik

Prokopim, BATU – Kegiatan Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli) pada hari Minggu (9/10) di Kelurahan Temas dihadiri oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko.

Kegiatan yang berlangsung dalam kawasan Kali Tulus, Kelurahan Temas ini diikuti oleh komunitas pegiat lingkungan di Kota Batu.

Tak mau ketinggalan, puluhan warga Temas ikut berpartisipasi dengan membersihkan berbagai jenis sampah di sepanjang aliran sungai.

Selain melakukan pembersihan, nantinya menurut Lurah Temas, Adi, kawasan sungai ini akan dibuat tematik untuk dengan memberdayakan warga sekitar.

“Kami menyiapkan tim yang akan mempersiapkan sungai ini menjadi sungai tematik, ada gambaran untuk biopori dan budidaya ikan” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu berharap yang dilakukan oleh masyarakat ini dapat menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

“Jadikan sungai ini (Kali Tulus) sebagai kebanggaan Warga Temas dan masyarakat Kota Batu, ketika sungai bersih, tertata maka lingkungan akan nyaman” kata Wali Kota.

Acara Kerja Bakti dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dalam memperingati Hari Jadi Kota Batu ke 21 dan Hari Ulang Tahun Sabers Pungli ke 5. (dok. Diskominfo Kota Batu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.