BeritaFoto

Rakor Pemberantasan Korupsi, Gubernur Khofifah Kukuhkan Forum Penyuluh Anti Korupsi Jawa Timur

Rakor Pemberantasan Korupsi, Gubernur Khofifah Kukuhkan Forum Penyuluh Anti Korupsi Jawa Timur

SURABAYA – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Ketua DPRD Kota Batu Asmadi bersama Kepala Daerah dan Ketua DPRD se-Jawa Timur, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi di wilayah Jawa Timur, Kamis (15/9).

Dalam kegiatan ini juga dikukuhkan Penyuluh Anti Korupsi Jatim (Jatim PAK) secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan disaksikan Ketua KPK RI Komjen Pol Drs Firli Bahuri di Gedung Negara Grahadi.

Menurut Gubernur Khofifah, rakor ini sebagai forum penguatan hulu hilir pencegahan tindak pidana korupsi (tipikor) di Jatim untuk mendapat pengarahan dari KPK RI. “Khusus hari ini yang dikuatkan adalah bupati/wali kota dan ketua DPRD,” kata Gubernur.

Pencegahan tindak pidana korupsi tidak bisa dilakukan oleh KPK saja. Melainkan harus melibatkan semua pihak termasuk penyelenggara pemerintahan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota baik pihak eksekutif dan legislatif.

Secara khusus, Gubernur memberi warning pada bupati/wali kota agar jangan sampai melakukan jual beli jabatan. Karena banyak kasus tipikor yang menjerat kepala daerah erat kaitannya dengan penyalahgunaan wewenang. (dok.edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.