BeritaFoto

Progress Pembangunan Pasar Induk Kota Batu Capai 30 Persen

Progress Pembangunan Pasar Induk Kota Batu Capai 30 Persen

TEMAS – Pembangunan Pasar Induk Kota Batu yang diharapkan selesai sesuai rencana nampaknya akan berjalan dengan target yang ditentukan.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko saat berkunjung ke pasar induk menjelaskan progres pembangunan sudah sesuai kontrak mencapai 30 persen.

“Ada beberapa hal yang perlu kami siapkan seperti green building dan bagaimana masyarakat bisa mendukung pembangunan pasar. Selain itu juga masukan agar pedagang bisa berjualan dengan nyaman dengan pasar baru tapi juga berdagang dengan laris, semua dapat rejeki secara adil dan merata” Kata Wali Kota Batu.

Dalam kegiatan kali ini, Wali Kota Batu melaksanakan peninjauan bersama Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Ir Essy Asiah, didampingi Kepala Diskumperindag, Kadis PUPR dan PT Bina Karya, Jumat (2/9).

Pasar Induk Kota Batu ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun 2023, sedangkan masa jabatan Wali Kota Batu akan habis pada Desember 2022, Hj Dewanti menyampaikan beberapa pesan.

“Saya Desember 2022 sudah selesai jabatannya, namun tidak masalah karena pengawasan dan tim pembangunan tetap. Ini merupakan kebanggaan Saya ketika bisa mengantar Pasar Induk menjadi Pasar Induk yang bagus. Harapannya Pasar Induk ini bisa memfasilitasi tidak hanya pedagang, namun juga wisatawan dan pendatang sehingga bisa mensejahterakan masyarakat Kota Batu,” kata Hj Dewanti.

Sementara itu, Ir. Essy Asiah, menjelaskan tentang list dan target pembangunan sudah sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Pemkot Batu sangat suportif dalam memfasilitasi pembangunan, mengawasi pembangunan hingga menjembatani dengan masyarakat.” Ungkap Essy.

Pasar Induk Kota Batu dibangun dengan tiga lantai di atas lahan seluas 39.548 m2 dengan total luas bangunan 35.077 m2. Diharapkan nantinya dapat meningkatkan omset pendapatan pedagangn sesuai dengan target pertumbuhan ekonomi nasional. (rizki/herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.