BeritaFoto

Pimpin Apel Pagi, Wali Kota Batu Ajak ASN dan Warga Perbanyak Tanaman Pangan

Pimpin Apel Pagi, Wali Kota Batu Ajak ASN dan Warga Perbanyak Tanaman Pangan

BALAIKOTA – Pada saat memimpin apel rutin senin pagi, Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan beberapa pesan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Batu, Senin (5/9).

Menindaklanjuti naiknya harga BBM, Wali Kota Batu menginstruksikan kepada dinas-dinas yang terkait dengan bantalan sosial yang disiapkan pemerintah agar segera dikoordinasikan.

Wali Kota Batu memerintahkan Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Kecamatan Desa/Kelurahan dan pihak terkait untuk menyiapkan penyaluran BLT bagi masyarakat dan pekerja terutama pembaruan data DTKS.

Hj Dewanti Rumpoko juga perintahkan Diskumperindag, Dinas Pertanian dan LH, BPSDA, dan TPID segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk mengambil langkah guna menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga pokok sehingga inflasi dapat terkendali.

Untuk menekan inflasi Wali Kota Batu berharap para ASN warga Kota Batu untuk memperbanyak tanaman pangan halaman rumahnya.

“Mari kita menguarkan ketahanan pangan kita, coba ditanami tanaman pangan singkong, kacang, jagung bisa untuk satu keluarga,” katanya.

Wali Kota Batu juga menginstruksikan agar aset-aset milik pemerintah kota maupun desa yang bisa ditanami warganya bisa bekerjasama dengan TNI dan POLRI didukung pupuk dari Dinas Lingkungan Hidup.

Untuk melindungi daya beli masyarakat Hj Dewanti juga perintahkan Dishub untuk memastikan subsidi transportasi baik angkutan umum maupun ojek terutama yang tradisional. (edy/daniel/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.