BeritaFoto

Kompak, Kelurahan Sisir Miliki Rukun Kematian Ikhlas, Urus Jenazah Sejak Awal hingga ke Makam.

Kompak, Kelurahan Sisir Miliki Rukun Kematian Ikhlas, Urus Jenazah Sejak Awal hingga ke Makam.

BATU, Prokopim – Kelurahan Sisir secara resmi mempunyai kelompok pengurus jenazah, yang bernama Rukun Kematian “Ikhlas” (RKI).

Pengukuhan pengurus masa bakti 2021 – 2025 tersebut secara resmi, dilaksanakan tepat pukul 19.20 WIB, di Aula Graha Wangsa, Kelurahan Sisir, Jumat (1/10).

Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso hadir sebagai warga sisir, bersama anggota DPRD Kota Batu dari sisir seperti H Hari Danah, Cahyo Edy Purnomo, H Bianto, dan Fahmi Idris.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK), pengurus RKI mempunyai tugas untuk memberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses pelayanan jenazah, sejak meninggal hingga pemakaman.

Pengurus juga mengemban tugas untuk mengelola 3 makam di Kelurahan Sisir, yakni, Makam Sisir / Agus Salim, Makam Hasan Halim, dan Makam Kaliputih.

Lurah sisir menjelaskan pengukuhan rukun kematian ini, adalah untuk membantu kelurahan dalam proses memakankan jenazah, terutama sejak masa pandemi Covid-19.

“Tujuan rukun kematian adalah sosial, terimakasih kepada bapak/ibu yang mengurusi jenazah dengan ikhlas,” katanya.

Wakil Wali Kota Batu apresiasi kepada lurah Sisir, yang membentuk rukun kematian di Kelurahan Sisir.

Sebagai warga Sisir, beliau berharap dengan terbentuknya kepengurusan RKI, makam di wilayah Kelurahan Sisir bisa terkelola dan tertata dengan baik.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.