Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Tinjau Aliran Sungai Banjir Bandang Lewat Udara, Wakil Wali Kota Sampaikan Sudah Ada Perbaikan Jalur

Tinjau Aliran Sungai Banjir Bandang Lewat Udara, Wakil Wali Kota Sampaikan Sudah Ada Perbaikan Jalur

BATU, Prokopim – Bersama dengan Komandan Lanud ABD Saleh Marsma TNI Zulfahmi, Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso memantau jalur aliran sungai dengan menggunakan helikopter Lanud ABD Saleh, Kamis (18/11).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan dan Ketua DPRD Asmadi, juga ikut memantau dari udara. Berdasarkan hasil pemantauan tersebut, Wakil Wali Kota Batu mengungkapkan usai banjir bandang dua minggu yang lalu.

Dilihat dari udara, jalur aliran air di sepanjang lokasi sudah terlihat dibersihkan oleh petugas dari BBWS Brantas, dan relawan.

Hal tersebut diungkapkan Wawali di Posko BPBD Kota Batu, Desa Punten. “Kalau kita lihar, sudah ada perbaikan yang luar biasa termasuk normalisasi sungai. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi,” katanya.

Wawali menjelaskan masa tanggap darurat sudah berakhir tanggal 17 November. Sedangkan saat ini telah memasuki transisi mulai 18 November hingga dua minggu kedepan.

Sementara, Danlanud ABD Saleh mengingatkan perlu meningkatkan kewaspadaan karena potensi curah hujan masih tinggi disebabkan Badai La Lina.

Danlanud juga menyerahkan bantuan kepada korban terdampak, yang diserahkan di Posko BPBD Punten. “Semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringankan korban yang terdampak,” ungkapnya.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *