BeritaFoto

Wali Kota dan Forkopimda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Negeri 7 Batu

Wali Kota dan Forkopimda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Negeri 7 Batu

DADAPREJO – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, dan Forkopimda Kota Batu melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan SMP Negeri 7 Kota Batu, di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Jumat (12/8).

SMPN 7 Kota Batu menempati lahan seluas 5.025 meter persegi, yang dilengkapi dengan dua rombel, ruang guru, musholla, toilet, lapangan basket, laboratorium, dan kantin yang akan dibangun ditahap pertama.

Rencananya, pembangunan SMPN 7 selesai pada bulan Desember 2022 disusul dengan pengadaan mebeler oleh Dinas Pendidikan pada awal tahun 2023. Sehingga diperkirakan pada tahun ajaran baru 2023/2024 bisa mengakomodir siswa yang berada di wilayah Kecamatan Junrejo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bangun Yulianto saat menyampaikan laporan kepada undangan yang hadir.

“Semangat zonasi walaupun belum 100 persen terpenuhi namun memadai untuk wilayah Kecamatan Junrejo, namun tidak mematikan sekolah swasta. Asas pemerataan dan keadilan tetap kita pertimbangkan,” jelas Eny.

Sementara itu, Hj Dewanti Rumpoko, menjelaskan proses pembangunan SMPN 7 telah dimulai sejak 2018 dan baru bisa dilaksanakan pada tahun 2022 karena berbagai kendala.

Wali Kota Batu, bersyukur dengan pembangunan SMPN 7 yang memasuki progress peletakan batu pertama seraya berharap pembangunan sekolah menengah negeri kedua di Kota Batu ini bisa selesai tepat waktu. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.