BeritaFoto

Rapat Koordinasi bersama BPJS Kesehatan, Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Rapat Koordinasi bersama BPJS Kesehatan, Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Bersyukur angka Universal Health Coverage (UHC) Kota Batu hingga Triwulan I mencapai 100,13%, meningkat dibanding akhir Tahun 2022 sebesar 99,63%. Artinya jumlah peserta BPJS Kesehatan yang tercover sebesar 216,414 jiwa. Tentunya angka ini, harus dibarengi dengan langkah-langkah konkret di lapangan, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat terhadap layanan kesehatan.

“Penting bagi kita memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat untuk turut serta dalam program jaminan kesehatan masyarakat, melalui BPJS Kesehatan. Pemerintah berupaya untuk terus memotivasi masyarakat agar ikut program JKN”.

Disisi lain, Pemerintah dan BPJS Kesehatan, terus melakukan inovasi dan terobosan antar lain membentuk Tim Rekonsiliasi data kepesertaan BPJS Kesehatan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Sosial sehingga data terpadu. Melakukan rekonsiliasi data kepesertaan rutin setiap bulan sebelum melakukan pembayaran premi kepada BPJS Kesehatan; dan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan yang up to date dengan kondisi pelayanan kesehatan masyarakat.

Aries Agung Paewai
Pj Wali Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.