BeritaFoto

Walikota Batu Pimpin Upacara Peringatan HUT PMI Ke-74

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko bertindak selaku Inspektur Upacara, dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Palang Merah Indonesia bertempat di Lapangan Timur Balaikota Among Tani Kota Batu, Selasa (17/9/2019). Dalam upacara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batu sekaligus Ketua PMI Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Forkompinda, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo,
Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Kemenag Batu Drs.Nawawi, Kepala BNN Batu AKBP Mudawaroh, Sekda beserta Kepala OPD Kota Batu, serta seluruh PMI dan PMR SMP – SMA se-Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko dalam membacakan amanatnya mengatakan bahwa PMI sebagai satu – satunya perhimpunan nasional di Indonesia yang menjelma menjadi kekuatan dalam menggalang semangat berkarya dalam kegiatan pelayanan kemanusiaan untuk mendorong dan memberdayakan masyarakat agar tetap berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan. Sebagaimana tema hari palang merah tahun 2019 saat ini “ Kita Tangguh, Indonesia Maju”. Disamping itu PMI juga harus mampu membangun organisasi dan SDMnya supaya mampu menghadapi berbagai tantangan maupun bencana. Terus mengedepankan berbagai kegiatan seperti peduli tanggap bencana bersama masyarakat.

Lebih lanjut Walikota Batu dalam amanatnya menyampaikan bahwa PMI Kota Batu, sejauh ini telah melaksanakan peran penting dalam penanggulangan korban bencana alam. Oleh karena itu saya berharap peran ini dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga mampu besinergi dengan instansi lain dalam memberi pertolongan secara optimal maupun menangani setiap bencana yang sekiranya akan terjadi. Serta saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota PMI Kota Batu yang telah membaktikan tenaga dan waktunya untuk memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat Kota Batu,Tanpa mengenal lelah seluruh anggota PMI dan relawan telah melakukan hal yang terbaik untuk pelayanan kemanusiaan.

Dalam upacara ini ada warga Kota Batu mendapat cincin emas dari Presiden RI Joko Widodo karena telah melakukan donor darah sebanyak 100 kali, dan juga penyerahan piala dan uang pembinaan kepada pemenang juara lomba kesehatan dan pertolongan pertama madya. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.