BeritaFoto

Peringatan Hari Anak Nasional, Pengukuhan Forum Anak Kota Batu hingga Apresiasi Siswa Berprestasi

Peringatan Hari Anak Nasional, Pengukuhan Forum Anak Kota Batu hingga Apresiasi Siswa Berprestasi

BATU – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batu menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Balaikota Among Tani, Selasa (26/7/2022).

Syair Paras Negeriku yang disuguhkan oleh Adam, Siswa TK Dahlia 02 Kota Batu, membuka kegiatan yang berlangsung secara sederhana namun meriah.

Kepala DP3AP2KB, Aditya Prasaja, menjelaskan kesederhanaan kegiatan tidak mengurangi makna peringatan HAN dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Penampilan Aulia, Siswa SDN Ngaglik 02 Batu yang membawakan Dogeng Candi Supo turut mengundang tepuk tangan meriah dari Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko beserta tamu undangan.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Batu juga mengukuhkan kepengurusan Forum Anak Mahkota Kota Batu, serta memberikan penghargaan kepada anak-anak berprestasi Kota Batu dari jenjang PAUD hingga SMP.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini mengajak seluruh stakeholder bisa memberikan dan memenuhi hak anak, diantaranya yaitu hak untuk hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi.

“Kita sebagai orang tua tidak hanya memberikan hak untuk anak, tetapi juga perlindungan, agar anak aman dari segala kemungkinan” kata Wali Kota Batu. (edy/prokopim)

2 thoughts on “Peringatan Hari Anak Nasional, Pengukuhan Forum Anak Kota Batu hingga Apresiasi Siswa Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.